Please wait...

Yuk ke IBF, Dapatkan Diskon Buku Hingga 80 Persen


Yuk ke IBF, Dapatkan Diskon Buku Hingga 80 Persen


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Islamic Book Fair (IBF) 2018, benar-benar akan memanjakan calon pembeli dan pengunjung pameran buku keislaman terbesar di Indonesia itu. Pameran akan digelar pada 18-22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

“Dari peserta pameran, khususnya peserta dari penerbit buku, mereka punya komitmen untuk memberikan diskon kepada para pengunjung dan pembeli buku. Diskonnya hingga 80 persen,” ujar Syahruddin El-Fikri, koordinator Humas dan Promosi Islamic Book Fair (IBF), di Jakarta, Jumat (2/3).

Syahruddin menyebutkan, diskon itu diberikan kepada pengunjung sebagai bentuk apresiasi dan perhatian peserta pameran kepada pembeli dan masyarakat pecinta buku. “Kami mengajak para pecinta buku dan khalayak, untuk bersama-sama hadir di Islamic Book Fair dan memanfaatkan kesempatan (diskon besar, red) ini,” ujarnya.

Sebab, kata dia, jika masyarakat membeli buku di toko, harganya jauh berbeda dengan di pameran ini. “Di toko buku, biasanya diberikan diskon sekitar 20-30 persen. Tetapi di pameran ini, pengunjung bisa mendapatkan diskon hingga sebesar 80 persen,” terangnya.

Ditambahkannya, harga buku yang dipasarkan di ajang pameran buku-buku Islam ini, dimulai dari harga Rp 5.000 per eksemplar (buku). Sedangkan yang termahal bisa diatas Rp 2.500.000. Buku yang berharga hingga Rp 2.500.000 tersebut umumnya berupa buku-buku paket (berjilid-jilid), seperti Kitab Al-Umm (15 jilid), Ihya Ulumuddin, Fikih Sunnah (5 jilid), dan lainnya.

Syahruddin mengakui, buku-buku yang mendapatkan diskon besar itu adalah buku khusus. “Para peserta pameran biasanya sudah menyisihkan mana buku yang mendapatkan diskon 80 persen, mana pula buku yang mendapatkan diskon sebesar 20 persen, 30 persen, maupun diskon khusus lainnya,” kata dia.

Dan khusus untuk para pelajar, ungkapnya, para peserta biasanya juga akan memberikan diskon spesial. Karena itu, Syahruddin mengajak masyarakat, khususnya para pecinta buku untuk datang ke ajang Islamic Book Fair (IBF) 2018.

Direktur Pustaka Al-Kaustar, Tohir Bawazier, mengungkapkan, pihaknya akan memberikan diskon mulai dari 20 hingga 75 persen. Penerbit Akbar Media, akan memberikan diskon buku antara 20 hingga 80 persen. Hal itu disampaikan Direktur Akbar Media, M Anis Baswedan.

Hal serupa juga dilakukan penerbit Maghfirah Pustaka. “Kami akan berupakan diskon hingga 75 persen,” kata Mh Sadli, pimpinan penerbit Maghfirah Pustaka, kepada //Republika.co.id.//

Sementara itu, Republika Penerbit akan memberikan diskon dari 10-80 persen. Untuk buku-buku yang baru diterbitkan, pihak Republika Penerbit memberikan diskon hingga 20-30 persen. Sedangkan buku-buku yang best seller, diskon yang diberikan bervariasi, mulai dari 10-30 persen. Ada pun untuk buku-buku agama, diskon diberikan hingga 40 persen.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/18/03/02/p4ybyy374-yuk-ke-ibf-dapatkan-diskon-buku-hingga-80-persen