Please wait...

Tuan Guru Bajang Siap Tampil di IBF 2018


Tuan Guru Bajang Siap Tampil di IBF 2018


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dr HM  Zainul Majdi MA atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang siap menghadiri dan tampil di Islamic Book Fair (IBF) 2018. Hal itu disampaikan Habiburrahman El Shirazy, melaui pesan singkat kepada Republika.co.id, di Jakarta, Selasa (20/2).

"Insya Allah, Tuan Guru Bajang akan hadir saat launching buku terbaru saya nanti di Islamic Book Fair," kata Kang Abik, sapaan Habiburrahman El Shirazy.

Kang Abik direncanakan akan tampil di panggung utama Islamic Book Fair pada Ahad (22/4) dalam acara peluncuran dan bedah buku terbarunya yang berjudul Ketika Aku Cinta Baginda Rasul. Buku ini diterbitkan oleh Republika Penerbit.

Islamic Book Fair 2018 direncanakan berlangsung dari Rabu-Ahad, 18-22 April 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta. Pameran buku Islam terbesar di Tanah Air ini diikuti ratusan peserta yang terdiri atas penerbit buku, perbankan, multiproduk, halal food, busana Muslim, dan lainnya.

Kang Abik berencana juga menampilkan grup marawis untuk memeriahkan acara Islamic Book Fair 2018. "Saya sekalian mau mengajak pengunjung untuk bershalawat dengan penuh semangat dan kecintaan kepada Rasulullah Saw," ujar Kang Abik.

Asma, Helvy, Ustadz Adrian, dan Tere Liye

Selain menampilkan Kang Abik sebagai pembicara di ajang Islamic Book Fair, Republika Penerbit juga akan menghadirkan penulis terkenal lainnya di IBF.

"Insya Allah, nanti akan tampil juga Mbak Asma Nadia, Mbak Helvy Tiana Rosa, KH Adrian Mafatihullah Kariem dari Ponpes La Tansa, dan Tere Liye," kata Kepala Redaksi dan Promosi Republika Penerbit, Syahruddin El-Fikri.

KH Adrian direncanakan tampil untuk membedah buku terbarunya yang berjudul Surabi Pesantren yang berisi tentang petuah-petuah bestari dari Pesantren pada Rabu, (18/4) pukul 19.00-20.30. "Kiai Adrian insya Allah akan tampil dengan konser santri dari Ponpes La Tansa. Semoga Wali Band yang juga alumni Ponpes Daar El-Qolam dan La Tansa bisa hadir juga," terang Syahruddin.

Sedangkan Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa, kata dia, akan tampil dalam acara Meet n Greet Asma dan Helvy, sekalian bedah buku kedua penulis tersebut pada Sabtu (21/4) pukul 10.30-12.00. "Mbak Asma akan tampil dengan bukunya yang berjudul Cinta dalam 99 Nama-Mu, sedangkan Mbak Helvy akan membedah buku berjudul Cinta Menggerakkan Segala," lanjutnya.

Syahruddin menambahkan, buku Cinta Menggerakkan Segala merupakan adaptasi dari film 212 The Power of Love  yang akan tayang perdana pada 9 Mei 2018 di bioskop Tanah Air.

Dan Tere Liye, kata Syahruddin, juga akan tampil di panggung utama Islamic Book Fair untuk membedah buku terbarunya yang berjudul Pergi. "Tere akan tampil pada hari Ahad (22/4), pukul 12.30.14.00 WIB," ujarnya.

sumber : http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/18/02/20/p4ftnw374-tuan-guru-bajang-siap-tampil-di-ibf-2018