Please wait...

Lomba Tahfidz Quran Tingkat SD Meriahkan IBF 2018


Lomba Tahfidz Quran Tingkat SD Meriahkan IBF 2018


Jakarta, MINA – Lomba tahfidz Al-Quran tingkat Sekolah Dasar (SD) meriahkan pameran buku Islam (Islamic Book Fair/IBF) tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (19/4).

“Ada 50 anak lebih yang orang tuanya sudah mendaftar, tapi karena berbentur dengan ujian di sekolah, jadi banyak yang mengatakan tidak bisa hadir,” kata Umi C Bachri, panitia Family & Kid Zone IBF 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan, lomba tahfidz ini diikuti oleh 35 peserta yang sudah hadir. Adapun yang dilombakan kategori 30 juz, untuk juara tingkat 1, 2 dan 3 dengan hadiah trophy, sertifikat dan mwndapat snack.

“Untuk juri ada tiga yaitu, Ustad Widjayanto Al Hafidh, Pengurus pesantren Quran Indonesia, Faiz Hamdi Al Hakidh dari pesantren Al Fahkid dan Ali Mahrus Al Hakidh Imam Masjid Jami Darrusalam Depok,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menggali minat dan bakat anak dalam menghafal serta meningkatkan hafalan Al-Quran.

“Dengan adanya lomba tahfidz ini diharapkan kedepannya anak-anak lebih semangat menghafal Al-Quran, memahami dan mengerti tentang isi kandungan Al-Quran” tambahnya.

IBF adalah agenda rutin tahunan yang ke-17 diselenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) berlangsung selama lima hari mulai dari Rabu sampai Ahad (18-19 April 2018) mengusung tema “Meraih Kejayaan Islam Melalui Literasi.”

Dalam memeriahkan IBF ini, tim panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan dengan menyediakan dua panggung yaitu panggung Utama dan Family &Kid Zone. (L/R10/B05)

sumber : http://www.mirajnews.com/2018/04/lomba-tahfidz-quran-tingkat-sd-meriahkan-ibf-2018.html